Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis Gelar Pasar Murah

Ciamis, Lokacita: Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis menggelar Pasar Murah bertajuk “Bazar Ramadhan” di Halaman Kantor Disnakkan pada, Selasa (2/4).

Disnakkan Ciamis menjual berbagai macam bahan pokok seperti beras, minyak, telur, daging ayam dan sapi dan berbagai produk UMKM lainnya.

Harga setiap produk yang dijual oleh Disnakkan Ciamis dalam bazar tersebut semuanya di bawah harga pasaran.

Diketahui harga Minyak goreng 14.000/liter, beras 54.500/5kg, Daging sapi 130.000/kg, Ayam pejantan 30.000/kg, Ayam kampung 50.000/kg, Telur ayam 27.000/kg.

Giyatno selaku Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis mengungkapkan, untuk beras sendiri pihaknya hanya menyediakan 1.5 ton.

“Untuk ketersediaan beras pada bazar yang kami selenggarakan sebanyak 1.5 ton saja, sebab banyak bazar juga di tempat lain,” ungkapnya.

Giyatno menambahkan, Bazar Ramadhan ini diselenggarakan dalam upaya untuk membantu masyarakat memperoleh bahan pokok di bawah pasaran.

“Seperti yang kita tahu, harga bahan pokok tengah naik maka kita upayakan untuk membantu perekonomian masyarakat, baik untuk penjual maupun pembeli,” tambahnya.

Ia berharap agar bazar yang diselenggarakan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis bisa membantu mayarakat.

“Semoga dengan adanya bazar ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, bazar Ramadhan yang dilakukan oleh pihaknya juga dalam upaya untuk mengendalikan inflasi daerah di Kabupaten Ciamis khususnya.

“Selain membantu perekonomian masyarakat, bazar ini juga bertujuan untuk menangani inflasi daerah,” terangnya.

Di sisi yang lain, salah satu pengunjung Bazar Ramadhan, Heni sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

“Saya merasa terbantu dengan adanya bazar Ramadhan, karena dengan kegiatan ini saya dapat membeli bahan pokok dengan harga murah,” ungkapnya.

Ia berharap agar bazar seperti ini digelar secara rutin atau menjadi tradisi di Kabupaten Ciamis.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Disnakkan Ciamis atas bazar yang telah digelar, saya harap bisa digelar setiap bulan karena ini sangat membantu sekali,” pungkasnya.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru