Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Gelar Sosialisasi, Relawan Penerus Negeri Ciamis Soroti Kewirausahaan, Stunting dan Sampah

Daerah, Lokacita: Pada Jum’at (12/01) Relawan Penerus Negeri Ciamis yang merupakan pendukung dari paslon 02 Prabowo-Gibran gelar sosialisasi Program Bantu Negeri, acapa berlangsung Posko Kemenangan di Cigembor, Ciamis.

Relawan Penerus Negeri merupakan organisasi yang didominaso oleh kalangan milenial atau kaum muda yang sadar politik dan diketahui telah menyatakan dukungannya pada Prabowo-Gibran pada 28 Oktober lalu.

Penerus Negeri menyoroti tiga aspek utama dalam programnya, yaitu penguatan perekonomian, kesehatan, dan permasalahan lingkungan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Edgar Dzikri selaku Koordinator Daerah Penerus Negeri Kabupaten Ciamis menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salahsatu upaya untuk melancarkan program yang digagas pasangan Prabowo-Gibran.

“Alhamdulillah, sekitar 200 orang menghadiri acara ini dan dengan antusiasme yang tinggi” tanggap Edgar

Edgar juga menuturkan bahwa ada tiga program yang akan senantiasa disosialisasikan yanpertama terkait ekonomi, pencegahan stunting dan menukar 1 kilogram (Kg) sampah dangan sembako.

Disisi lain, Ketua Korda Penerus Negeri Jabar M. Rechanda Haidir Madan mengungkapkan bahwa program Bantu Negeri merupakan respon Penerus Negeri pada permasalahan ekonomi, kesehatan dan kewirausahaan.

Menurut Rechandra, untuk menjawab terkait isu ekonomi dilakukan pelatihan kewirausahaan, dilaksanakan sosialisasi stunting dan pencegahannya dalam bidang kesehatan, serta solusi kreatif mengenai permasalahan lingkungan melalui program barter sampah menjadi sembako.

Fuji Abdul Rohman, Caleg DPR RI dapil X, dan Ir. Cecep Permanadi, Caleg DPRD Kabupaten Ciamis dari Gerindra, turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara Bantu Negeri Ciamis itu, Fuji Abdul Rohman menyatakan tekadnya untuk mendengar aspirasi masyarakat dan berupaya mewujudkan program-program yang menguntungkan bagi mereka.

Dirinya menuturkan bahwa tekadnya mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI adalah untuk ikut berkontribusi bagi kemajuan nusa dan bangsa

Sebagai seorang milenial, Fuji meyakini bahwa peran pemuda dalam arena politik sangat krusial untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kontestasi politik merupakan wadah pengabdian untuk mengimplementasikan kebaikan dan memperjuangkan kepentingan masyarakat” ungkap Fuji

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru