Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

Upayakan Kenaikan Perekonomian, Bey Machmudin Resmikan Pasar Harapan Jaya Revitalisasi Tahap Kedua

Daerah, Lokacita: Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, melakukan peresmian Pasar Harapan Jaya Kota Bekasi hasil revitalisasi tahap kedua di Bekasi pada Rabu (27/12).

Pada perjalanan kelilingnya, Bey Machmudin berharap kehadiran 269 kios baru dalam tahap kedua revitalisasi Pasar Harapan Jaya Kota Bekasi dapat menarik pengunjung.

“Berdasarkan pengamatan saya, Pasar Harapan Jaya setelah direvitalisasi dalam tahap kedua terlihat lebih bersih dan memiliki sirkulasi udara yang baik,” kata Bey dikutip Jabarprov

Dirinya juga mengungkapkan dari revitalisasi yang filakukan diharpkan dapat menarik minat lebih banyak masyarakat untuk berkunjung, karena adanya peningkatan fasilitas yang akan memberikan kenyamanan lebih.

“Harapan kami, supaya masyarakat semakin ramai datang dan berkunjung ke sini, karena pasar tradisional ini sangat bersih dan nyaman” ungkapnya

Saat mengunjungi beberapa kios di Pasar Harapan Jaya, Bey berbicara dengan seorang pedagang mengenai harga bahan pokok yang umumnya terkendali, kecuali harga cabai yang sempat naik namun telah kembali turun.

Pj Gubernur Jabar itu juga menyebut revitalisasi pasar tradisional masih akan terus berlanjut, sejauh ini sekitar 70% pasar tradisional di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat telah direvitalisasi.

“Sebanyak 270 pasar tradisional di Jawa Barat akan kami revitalisasi. (Sejauh ini) baru 70%, sementara per Kabupaten/Kota ada 10 pasar. Jadi, masih tersisa 30% lagi yang terus kami revitalisasi” jelas Bey.

Bey mengingatkan pedagang dan masyarakat yang berkunjung ke Pasar Harapan Jaya untuk menjaga kebersihannya agar terhindar dari kekumuhan.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad, menyatakan bahwa revitalisasi Pasar Harapan Jaya Kota Bekasi membawa kegembiraan bagi warga setempat dengan kondisi yang lebih representatif dan nyaman.

“Pasar yang telah diperbarui memberikan pilihan berbelanja yang lebih representatif dan bervariasi bagi masyarakat” ujar Gani.

Wali kota Bekasi itu juga mengaku senang, karena dengan hadirnya tempat yang nyaman, dirinya yakin dapat meningkatkan ekonomi pedagang pasar karena masyarakat merasa aman dan nyaman saat berbelanja.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru