Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Dingin! Liverpool Naik ke Puncak, Manchester United Malah Pamit dari Lima Besar Klasemen Liga Inggris

Olaharga, Lokacita – Liga Inggris 2023-2024 memasuki pekan ke-20 dengan sejumlah hasil mengejutkan. Salah satunya adalah kemenangan Liverpool atas Newcastle United yang membuat mereka naik ke puncak klasemen, menggeser Arsenal yang kalah dari Fulham. Sementara itu, Manchester United kian terpuruk setelah kalah dari Nottingham Forest dan terlempar dari lima besar.

Liverpool tampil dominan saat menjamu Newcastle United di Stadion Anfield pada Selasa (2/1/2024) dini hari WIB. The Reds menang dengan skor 4-2 berkat dua gol dari Mohamed Salah dan masing-masing satu gol dari Curtis Jones dan Cody Gakpo.

Salah menjadi bintang lapangan dengan mencetak gol ke-150 dan ke-151 di Liga Inggris, sekaligus memperpanjang catatan tak terkalahkan Liverpool di kandang menjadi 68 pertandingan.

Kemenangan ini membuat Liverpool mengoleksi 45 poin dari 19 pertandingan, unggul tiga poin dari Aston Villa yang berada di peringkat kedua.

Aston Villa juga meraih kemenangan penting saat mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di Stamford Bridge. Gol-gol Villa dicetak oleh Ollie Watkins dan Emiliano Buendia, sementara gol Chelsea hanya bersifat hiburan dari Timo Werner.

Di peringkat ketiga dan keempat, ada Manchester City dan Arsenal yang sama-sama mengumpulkan 40 poin. Namun, Man City masih punya satu pertandingan lebih sedikit dari Arsenal, sehingga berpeluang mengejar Liverpool dan Aston Villa.

Man City meraih kemenangan mudah atas Brighton dengan skor 3-0, berkat gol-gol dari Phil Foden, Ferran Torres, dan Kevin De Bruyne.

Arsenal, yang sebelumnya berada di puncak klasemen, harus rela turun ke peringkat keempat setelah menelan dua kekalahan beruntun. Setelah kalah dari West Ham dengan skor 0-2, The Gunners kembali takluk dari Fulham dengan skor 1-2.

Arsenal sempat unggul lebih dulu melalui gol Bukayo Saka, namun Fulham bisa membalikkan keadaan lewat gol-gol dari Raul Jimenez dan Bobby De Cordova-Reid.

Di luar empat besar, ada Tottenham Hotspur yang menguntit dengan 39 poin di peringkat kelima. Spurs meraih kemenangan telak atas Bournemouth dengan skor 3-1, berkat gol-gol dari Harry Kane, Son Heung-min, dan Dele Alli. Sementara itu, West Ham menempati peringkat keenam dengan 33 poin, setelah mengalahkan Southampton dengan skor 2-1.

Sedangkan Manchester United kian tercecer dari persaingan empat besar setelah kalah dari Nottingham Forest dengan skor 1-2. United yang sebelumnya menang dramatis atas Aston Villa dengan skor 3-2, kini harus mengakui keunggulan Nottingham yang mencetak gol lewat M. Dominguez dan M. Gibbs White. Gol United hanya datang dari M. Rashford.

Kekalahan ini membuat United tertahan di peringkat ketujuh dengan 31 poin, terpaut sembilan poin dari Arsenal di peringkat keempat. United juga terancam disalip oleh Everton dan Leicester City yang masing-masing memiliki 30 poin dan satu pertandingan lebih sedikit. United harus segera bangkit jika tidak ingin semakin jauh dari zona Liga Champions.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru