Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Kejutan Hasil Coppa Italia: Frosinone Permalukan Tuan Rumah dengan Skor Telak di Pertandingan 16 Besar

Olahraga, Lokacita: Frosinone sukses tekuk tuan rumah, Napoli dengan skor telak 4-0 pada Laga Coppa Italia yang digelar di Stadio Diego Armando Maradona pada Rabu, 19 Desember 2023 dini hari WIB.

Jalannya Laga Pertama

Meskipun menguasai pertandingan, tim dengan julukan Partenopei itu kesulitan memberikan ancaman signifikan.

Pada menit ke-38, Napoli mencetak gol pertama, tetapi gol tersebut tidak sah setelah wasit memeriksa VAR karena Jesper Lindstrom melakukan handsball sebelumnya. Hingga waktu turun minum, kedua tim, baik Napoli maupun Frosinone belum mampu mengubah papan skor.

Berjalannya Pertandingan Kedua

Di laga kedua Napoli yang tampil dengan sebagian besar pemain intinya, tidak mampu menembus pertahanan rapat Frosinone yang bermain dengan disiplin dan semangat tinggi.

Tim tamu yang dilatih oleh Eusebio Di Francesco berhasil mencuri gol pembuka di menit ke-65 melalui sundulan Enzo Barrenechea yang memanfaatkan umpan silang dari Pol Lirola.

Keunggulan Frosinone bertambah menjadi 0-2 di menit ke-70. Ketika Giuseppe Caso melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa terjangkau oleh kiper Napoli, Alex Meret.

Napoli yang mencoba bangkit, malah kebobolan lagi di menit ke-90. Setelah Walid Cheddira mengeksekusi penalti dengan sempurna setelah sebelumnya dilanggar oleh Matteo Politano di dalam kotak terlarang.

Tertinggal tiga gol, Napoli tidak menyerah dan terus menekan Frosinone. Namun, mereka harus menerima kenyataan pahit saat Frosinone mencetak gol keempat di masa injury time melalui Abdou Harroui yang memanfaatkan kesalahan umpan dari pemain belakang Napoli. Skor 0-4 untuk kemenangan Frosinone pun bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Hasil ini merupakan kejutan besar di Coppa Italia. Mengingat Napoli adalah salah satu tim terkuat di Italia yang baru saja meraih gelar Scudetto musim lalu.

Sementara itu, Frosinone adalah tim yang berjuang di papan bawah Serie B dan tidak unggul untuk melaju ke babak selanjutnya. Namun, dengan kerja keras dan determinasi, Frosinone berhasil membuat sejarah dengan menyingkirkan Napoli di kandangnya sendiri.

Frosinone berhak melaju ke perempat final Coppa Italia, di mana mereka akan menghadapi pemenang antara Atalanta dan Sassuolo. Sedangkan Napoli harus segera bangkit dari kekalahan ini dan fokus pada pertandingan-pertandingan berikutnya di Serie A dan Liga Champions.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru