Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Liga Inggris: Chris Wood Hat-trick Permalukan Mantan Klubnya, Newcastle United Dilibas Nottingham 3-1

The Magpies dipermalukan mantan pemain klubnya Chris Wood pada kontra dengan Nottingham pada 26/12/2023 pekan lalu.

Apesnya lagi Newcastle United Dilibas dikandungnya sendiri. Dalam lanjutan liga inggris yang bertempat di St James Park tersebut diakhiri dengan kemenangan Forest 3-1.

Pada lima laga sebelumnya Nottingham tercatat hanya satu kali menang saat melawan Aston Villa. Chris Wood menjadi man of the match pada laga kali ini

Jalannya Babak Pertama
Pertandingan dibuka dengan gol dari Newcastle pada menit ke 23, Alexander Isak sukses menjadi algojo dalam eksekusi titik putih.

Setelah menciptakan gol pertamanya, Newcastle berusaha menguasai jalannya pertandingan, namun Forest juga tidak ingin terpuruk.

Anthony Elanga hampir merobek gawang Newcastle melalui lemparan jarak jauh, tetapi lemparannya kurang kuat.

Elanga kembali menunjukkan aksinya beberapa saat kemudian, berlari menuju gawang sebelum melepaskan tendangan yang kurang berbahaya, memicu kekecewaan Chris Wood yang berada di posisi yang tepat untuk menerima umpan silang.

Nottingham Forest menyamakan kedudukan pada menit ke 45+1, Chris Wood dengan mudah menyambut umpan Elanga di gawang yang kosong.
Pertandingan Laga Kedua
Babak kedua berlangsung dengan tempo yang lebih tinggi, Elanga mengumpan pada Gibbs White, gelandang serang asal Inggris itu melepaskan tendangan, tetapi bola malah melenceng.

Lewat umpan Aina, Nottingham lagi-lagi menebar ancaman pada menit ke-49, sayangnya umpan yang diberikan kepada Danilo berhasil diblok oleh Burn.

Gencar taklukan gawang Nick Pope, Chris Wood mencetak namanya di papan skor pada menit ke 52, melalui umpan Elanga mantan pemain tim tamu itu lancar melewati Dan Burn.

Newcastle United mencoba mencari gol penyama kedudukan, di menit ke 55 Eddie Howe mengganti dua pemainnya sekaligus, Miguel Almiron dan Tino Livramento dengan Callum Wilson serta Dan Burn.

Nahasnya, dalam waktu lima menit setelah pergantian tersebut, gawang Newcastle justru berhasil dibobol kembali.

Nottingham Forest semakin percaya diri dan memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh lini belakang Newcastle United. Chris Wood kembali menjadi mimpi buruk bagi mantan klubnya dan menggandakan keunggulan Nottingham pada menit ke-60.

Kemenangan ini membuat Nottingham Forest naik ke posisi ke-17 klasemen Liga Inggris dengan 17 poin dari 19 pertandingan, sementara Newcastle United turun ke posisi ke-8 dengan 29 poin dari 19 pertandingan.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru