Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Banderol Termahal 2023, Nomor 1 Tembus Rp26,07 Miliar!

Olahraga, Lokacita: Artikel ini mengulas lima pemain Timnas Indonesia termahal tahun 2023. Biaya satu pemain mencapai Rp 26,07 miliar.

Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong kini diperkuat dengan beberapa pemain asing. Bahkan ada yang membela klub-klub ternama di Eropa.

Karir gemilang mereka pun turut menaikkan harga beberapa pemain Timnas Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain internasional Indonesia dengan banderol termahal di tahun 2023.

1. Sandy Walsh

Menjadi pemain Timnas Indonesia termahal tahun 2023 yang diperkirakan mencapai Rp 26,07 miliar.

Sandy memiliki karier yang hebat. Ia kini membela klub elit Belgia KV Mechelen. Berkat bakat dan pengalamannya, ia menjadi andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Dia mencatatkan 4 pertandingan.

2. Jordi Amat

Lalu ada Jordi Amat. Pemain kelahiran Barcelona, 21 Maret 1992, ini juga dibandrol dengan harga selangit yakni sekitar Rp 13,91 miliar.

Harga tersebut tentunya cocok untuk Jordi Amat yang sudah memiliki segudang pengalaman berkarier di Eropa. Ia bermain untuk klub Liga Spanyol seperti Real Sociedad, Espanyol dan Rayo Vallecano.

Tak hanya itu, Jordi Amat juga membela klub Liga Inggris bernama Swansea City. Kini ia juga memperkuat klub Malaysia yakni Johor Darul Takzim.

3. Shayne Pattynama

Di posisi ketiga ada Shayne Pattynama. Shayne Pattynama, berbeda dengan dua pemain sebelumnya, berkarier di Eropa.

Pemain naturalisasi ini baru saja meninggalkan klub Norwegia Viking FK. Saat ini Shayne Pattynama masih berstatus tanpa klub. Namun dibanderol dengan harga lumayan yakni Rp 11,30 miliar.

4. Marc Klok

Kemudian ada namanya Marc Klok. Gelandang Persib Bandung ini pun dibanderol dengan harga tinggi yakni sekitar Rp 7,82 miliar.

Marc Klok juga menjadi pemain utama Timnas Indonesia. Ia memainkan 18 pertandingan untuk Garuda dan mencetak 4 gol.

5. Rizky Ridho

Salah satu pemain Timnas Indonesia dengan banderol termahal di tahun 2023 adalah Rizky Ridho. Menurut Transfermarkt, bek tersebut dibanderol Rp6,52 miliar.

Rizky Ridho saat ini bisa membela klub Indonesia bernama Persebaya Surabaya. Bek berusia 22 tahun itu terus menunjukkan penampilan manisnya hingga menjadi andalan Timnas Indonesia.

Rizky Ridho sendiri bermain sebanyak 27 pertandingan untuk timnas senior Indonesia. Ia tak hanya solid mengawal lini pertahanan, namun juga mampu membantu lini ofensif tim. Dirinya mampu mencatatkan tiga gol untuk Timnas Indonesia.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru