Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Premier League: Liverpool Sukses Puncaki Klasemen Usai Bungkam Burnley 2-0

Olahraga, Lokacita: Liverpool duduki puncak klasemen Premier League 2023-2024 usai kalahkan Burnley 2-0 pada perrandingan di Turf Moor, Rabu (27/12).

The Reds yang bertandang sebagai tim tamu, berhasil cetak poin di setiap babak lewat Darwin Nunez dan Diogo Jota.

Kemenangan tersebut menambah tiga poin bagi Liverpool, membuatnya memuncaki klasemen dengan total raihan 42 poin dari 19 pertandingan.

Lebih lanjut, Burnley tertahan di posisi 19 dengan capaian 11 poin, di posisi kedua ditempati Arsenal yang haya memiliki selisih dua poin dari The Reds dan baru berlaga dua hari lagi.

Alur laga Liverpool kontra Burnley

Babak Pertama

Pada awal laga Liverpool mendapatkan peluang pertama pada menit ke-3 lewat tendangan Harvey Elliott yang masih bisa ditepis James Trafford.

Poin pertama berhasil dicetak oleh Darwin Nunez yang kala itu mendapatkan pasing bola dari Cody Gakpo.

Darwin yang kala itu berdiri di tepi kotak pinalti dengan cepat langsung melesatkan tembakan ke tiang jauh yang tidak bisa dihalau kuper lawan, membuat The Reds unggul 1-0

Pada kesempatan lain, peluang besar kembali didapatkan LFC lewat Mohamed Salah yang dapat di halau Trafford.

Gol baru sempat dicetak Liverpool lewat Cody Gakpo yang berhasil memanfaatkan bola liar di kotak penalti. Namun, gol tersebut dianulir Paul Tierney yang menjadi wasit lantaran sebelumnya terjadi pelanggaran oleh Nunez pada Charlie Taylor.

Tim tamu terus mendominasi permainan hingga mendapatkan banyak peluang lain. Kendati demikian skor 1-0 bertahan sampai turun minum

Babak Kedua

Liverpool yang berusaha menambah jarak keunggulan dengan Burnley kembali harus gigit jari pada menit ke-55 lantaran gol dari Elliott harus kembali di anulir wasit

The Reds yang semula mendominasi jalannya pertandingan malah semakin kesulitan menggempur tim tuan rumah. Sampai menit ke-75 belum ada satupun tembakan yang tepat sasaran.

Mendekati menit-menit akhir pertandingan, serangan balik yang dilancarkan The Reds lewat Luis Diaz dari sudut sempit yang kembali dapat ditangani Trafford.

Perjuangan keras akhirnya membuahkan hasil, pada menit ke-89 sepakan gemilang Jota berhasil menembus ke sela kaki Trafford dan berhasil menambah poin gol.

Poin tersebut membuat Liverpool unggul dari Burnley dengan skor 2-0. Hingga akhir laga tidak ada lagi gol yang tercipta membuat The Reds menag dengan hasil gemilang.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru