Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Profil Ragnar Oratmangoen, Winger Eredivisie Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Olahraga, Lokacita: Ragnar Oratmangoen terlihat berada di Indonesia. Pada Kamis (16/11/2023), Presiden PSSI Erick Thohir mengutarakan komitmen winger Fortuna Sittard itu membela Timnas Indonesia melalui akun Instagram miliknya.

Pada September 2021 lalu, Ragnar pernah mengumumkan ketertarikannya untuk memperkuat timnas Indonesia. Namun saat itu, ia lebih dulu ingin melihat banyak pemain Indonesia tur di kompetisi Eropa untuk menaikkan level permainan Skuad Garuda.

Dua tahun kemudian, Ragnar Oratmangoen datang ke Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasi. Kehadirannya akan menambah jumlah pemain lokal yang bisa memperkuat skuad Garuda.

“Ragnar yang bermain bersama Eredivisie Fortuna Sittard di divisi teratas Liga Belanda berkomitmen membela Merah Putih. Semoga Ragnar bisa berkontribusi untuk sepakbola Indonesia,” tulis Erick Thohir.

Ragnak Oratmangoen memperkuat Fortuna Sittard sejak September 2023. Namun statusnya adalah pemain Pinjaman FC asal Groningen.

Ragnar Oratmangoen Berdarah Indonesia

Ragnar Oratmangoen lahir di kota Oss, Belanda selatan. Darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya berasal dari keluarga kakeknya. Kakek berasal dari maluku.

Nama Oratmangoen merupakan salah satu marga Tanimbarsaare. Ragnar Oratmangoen adalah seorang Muslim. Berdasarkan catatan yang ada, keluarga ayahnya pindah dari Indonesia ke Belanda sekitar tahun 1950.

Saat ini ia telah berusia 25 tahun dan belum pernah menerima panggilan ke timnas Belanda. Itu sebabnya ia leluasa menerima kewarganegaraan Timnas Indonesia.

Karier Sepak Bola Ragnar Oratmangoe

Karir sepak bola Ragnar Oratmangoen dimulai di Oss pada tahun 2017. Dua tahun kemudian ia pindah ke Cambuur. Pada tahun 2021, Go Ahead Eagles merekrut Ragnar Oratmangoen. Penampilannya di Go Ahead Eagles kemudian menarik minat FC Groningen.

Pada tahun 2022, ia akhirnya bergabung dengan FC Groningen. Namun, FC Groningen meminjamkan Ragnar Oratmangoen ke Fortuna Sittard pada musim berikutnya sejauh ini.

Sejauh ini pemain naturalisasi itu sudah bermain dalam tujuh laga Eredivisie 2023/2024 Fortuna Sittard. Namun total menit bermainnya hanya 89 karena selalu bermain sebagai pemain pengganti.

Profil Ragnar Oratmangoen

Menyadur dari Transfermarkt Ragnar Oratmangoen lahir di Oss, Belanda pada 21 Januari 1998. Pemain berusia 25 tahun ini mengawali kariernya di dunia sepak bola bersama tim muda Belanda TOP Oss Youth.

Sejak 2008 hingga 2017, Ragnar Oratmangoen direkrut ke tim yunior klub divisi dua Belanda NEC Nijmegen di level U17-U-21. Ia kemudian dipinjamkan ke klub TOP Oss selama enam tahun pada awal tahun 2018. bulan.

Singkatnya, NEC Nijmegen merilis Ragnar SC Cambuur pada tahun 2019. Setelah dua musim memperkuat SC Cambuur, Oratmangoen bergabung dengan Go Ahead Eagles pada tahun 2021 atau menjelang dimulainya musim 2021-22.

Setelah itu, Ragnar Oratmangoen memutuskan hengkang dari FC Groningen untuk musim 2022-2023. Baru pada 1 September 2023 FC Groningen meminjamkannya ke Fortuna Sittard, klub divisi teratas Liga Belanda, dengan perjanjian pinjaman hingga Juni 2024.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru