Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Review Pertandingan Arsenal vs West Ham: Misi The Gunners Kudeta Pemuncak Klasemen

Olahraga, Lokacita: Arsenal akan menjamu West Ham di Emirates Stadium pada pekan ke-19 Liga Inggris 2023/2024 di pertandingan Arsenal vs West HAM.

Arsenal vs West Ham akan kick off Jumat 29 Desember 2023 pukul 03:15 WIB live di SCTV dan live streaming di Video.

Tim unggulan ini telah menghadapi West Ham satu kali musim ini. Mereka bertemu di putaran keempat EFL Cup/ Carabao Cup. Saat itu, Arsenal yang bermain di kandang West Ham kalah 1-3.

West Ham bahkan sempat memimpin 3-0 pada laga ini melalui gol bunuh diri Ben White pada menit ke-16, gol Mohamed Kudus menit ke-50, dan gol Jarrod Bowen menit ke-60. Arsenal hanya bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol Martin Odegaard pada menit 90+6.

Kali ini The Gunners pasti ingin membalas kekalahan tersebut. Pasalnya tambahan tiga poin sangat penting bagi pasukan Mikel Arteta untuk bersaing di papan atas.

Pada pertandingan sebelumnya, Arsenal bermain imbang 1-1 melawan Liverpool di Anfield. Tim asuhan Miker Arteta dengan cepat memimpin melalui Gabriel Magalhaes pada menit ke-4, namun gol balasan Mohamed Salah pada menit ke-29 memaksa mereka harus puas dengan satu poin.

Sedangkan West Ham sukses mengalahkan Manchester United. Pasukan David Moyes menang 2-0 di Stadion London. Gol tersebut dicetak oleh Jarrod Bowe pada menit ke-72 dan Mohammed Kudus pada menit ke-78.

Preview Arsenal vs West Ham

Untuk penyerang Kai Havertz dikonfirmasi untuk skorsing. Ada 4 pemain Arsenal masih berkutat dengan cedera, yakni Jurien Timber, Thomas Partey, Fabio Vieira, dan Takehiro Tomiyasu.

Sedangkan West Ham memiliki penyerang veteran Michail Antonio akan absen dari skuad West Ham karena cedera. Nayef Aguerd dan Maxwel Cornet masih diragukan tampil karena belum fit sepenuhnya.

Prediksi Skor Arsenal vs West Ham

Performa West Ham menunjukkan pertandingan yang cukup ketat di Emirates pada hari Jumat dan tidak ada keraguan bahwa tim tamu akan mampu membuat kekacauan melalui serangan balik dengan penyerang tangguh mereka.

Namun, performa Arsenal di Anfield akan mendongkrak harapan untuk meraih gelar juara dan The Gunners cukup tangguh di kandang sendiri musim ini. Penyerang mereka gagal melawan Liverpool dan ini bisa menjadi pertandingan yang tepat untuk pemain seperti Bukayo Saka dan Gabriel Jesus.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri membuat Arsenal semakin diunggulkan. Apalagi mereka termotivasi untuk merebut kembali puncak klasemen dari Liverpool dengan tambahan 3 angka pada laga ini. Masih terbuka kemungkinan The Gunners akan unggul di pertandingan ini.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru