Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Prabowo Subianto Berduet Dengan Gibran Rakabuming Raka, Simak Harta Kekayaan Keduanya

Nasional, Lokacita: Prabowo Subianto berduet dengan Gibran Rakabuming Raka telah resmi diumumkan.

Ketua Umum Partai Gerindra dan calon presiden 2024 ini ternyata sudah yakin dan mengumumkan pada publik bahwa putra sulung Presiden Jokowi menjadi calon wakil presiden.

Melansir dari berbagai portal, pengumuman tersebut ternyata hasil rapat partai politik di kediaman Prabowo Subianto.

Hal ini tentu menjadi bahan perbincangan. Pasalnya calon presiden dan wakil presiden memiliki latar belakang berbeda termasuk partai yang berbeda.

Gibran Rakabuming Raka merupakan Wali Kota Solo sedangkan Prabowo Subianto seorang politisi dan mantan perwira militer Indonesia.

Pada kenyataannya, kedua latar belakang yang berbeda ini ternyata dapat bekerja sama menjadi calon presiden dan calon wakil presiden. Melansir dari berbagai portal, berikut harta kekayaan dari Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo Subianto ternyata menjadi calon presiden terkaya dengan total kekayaan Rp2,04 triliun hingga 2022. Informasi ini diperoleh dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) per 31 Maret 2023.

Prabowo Subianto ternyata mempunyai utang sebesar Rp8 miliar. Tidak hanya itu, calon presiden dari Partai Gerinda ternyata memiliki 10 bidang tanah dan bangunan senilai Rp275,32 miliar, transportasi senilai Rp1,26 miliar yang terdiri atas tujuh mobil dan satu motor, kas senilai Rp2,52 miliar, dan harta bergerak lainnya Rp16,41 miliar.

Sedangkan kekayaan dari Gibran Rakabuming Raka melansir dari laman Pengumuman Harta Kekayaan Penyelenggara Negara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempunyai harta berjumlah Rp 26,03 miliar, per 31 Januari 2023.

Mempunyai tujuh kepemilikan tanah dan bangunan sebesar Rp 17,33 miliar. Tidak hanya itu, calon wakil presiden ini mempunyai alat transportasi berjumlah Rp 332 juta yang terdiri tiga motor dan empat mobil.

Harta bergerak lainnya dengan total Rp 260 juta. Namun, Gibran Rakabuming Raka ternyata mempunyai utang terlapor senilai Rp 551,59 juta.

Jika melihat dan melansir dari LKHPN terbaru, total kekayaan dari anak sulung Presiden Jokowi Rp 26,03 miliar dan Prabowo Subianto

Rp2,04 triliun ternyata mencapai total Rp2,42 triliun.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru