Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

3 Bahaya Tersembunyi Bermain Handphone di Kamar Mandi, Simak Penjelasannya

Ragam, Lokacita: Tiga bahaya tersembunyi bermain handphone di kamar mandi jarang diketahui oleh orang-orang. Kenyataannya bermain handphone di kamar mandi memang tidak baik dilakukan dari segi medis ataupun agama.

Banyak orang yang gemar bermain handphone di mana saja dan kapan saja. Ketika bermain handphone tentu membuat lupa waktu bahkan ada sebagian orang yang gemar membawa handphone ke kamar mandi.

Bermain handphone di kamar mandi saat ini bukan menjadi hal yang tabu. Namun, tahukah bahwa memainkan handphone di kamar mandi ternyata memiliki bahaya.

Berikut ini ada tiga bahaya tersembunyi bermain handphone di kamar mandi.

Handphone Akan Banyak Kuman

Sadar atau tidak, menggunakan handphone setiap hari berarti seseorang membawa banyak bakteri. Handphone ternyata secara tidak langsung membawa sekurangnya sepuluh kali bakteri apabila tidak pernah dibersihkan.

Ketika membawa handphone ke kamar mandi, kuman dan bakteri yang ada di kamar mandi turut ikut saat meletakkan handphone di kamar mandi.

Jadi memang tidak disarankan membawa gadget ke kamar mandi untuk mencegah penyebaran bakteri dan kuman lebih banyak.

Menimbulkan Penyakit Wasir

Membawa handphone ke kamar mandi selain merangsang pertumbuhan kuman dan bakteri, ternyata ada bahaya tersembunyi lainnya, yakni penyakit wasir.

Ketika seseorang asik bermain gadget di kamar mandi atau toilet jongkok tentu membuat anus terlalu tegang. Hal ini tentu memicu pembengkakan, pendarahan di daerah panggul, dan nyeri. Hal ini apabila dilakukan terus menerus dapat menimbulkan wasir.

Rentan Tertular Penyakit

Pada dasarnya semua tempat memiliki kuman dan bakteri. Namun, kuman dan bakteri terbanyak ternyata ada di kamar mandi. Saat seseorang asik memainkan handphone di kamar mandi, kuman dan bakteri akan lebih mudah bersentuhan dengan gadget.

Misalnya, saat ingin menyeka tubuh, ingin menekan tombol siram, bakteri Escherichia Coli, Salmonella, dan Clostridium Difficile akan mudah masuk ke dalam tubuh melalui perantara handphone.

Bakteri Escherichia Coli merupakan bakteri yang menyebabkan berbagai penyakit diare, mual, dan sakit perut. Tidak hanya itu, terdapat bakteri Salmonellosis, bakteri yang terjadi terbentuk karena kondisi toilet ataupun kamar mandi kurang bersih.

Terakhir ada juga Clostridium Difficile merupakan bakteri yang menyebabkan penyakit ringan, seperti diare sampai peradangan di usus besar.

Oleh karena itu, bermain gadget memang diperbolehkan. Namun, harus melihat tempat untuk bermain handphone. Apabila salah tempat saat bermain handphone yang merugi adalah tubuh sendiri.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru