Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Kolagen Alami Untuk Kulit, Simak 3 Makanan yang Tinggi Kolagen

Ragam, Lokacita: Kolagen alami untuk kulit ini dapat ditemukan dan dibuat dengan mudah. Kolagen saat ini memang menjadi primadona agar kulit tidak mengalami kerutan.

Kolagen pada kenyataannya diproduksi secara alami pada tubuh manusia, tetapi jumlah kolagen yang terdapat pada tubuh manusia ini semakin lama akan berkurang karena usia manusia akan bertambah.

Oleh karena itu, saat ini banyak produk dan perawat kulit yang menawarkan kandungan kolagen karena banyak manfaat kandungan tersebut.

Tidak perlu khawatir, bagi yang ingin merawat kulit dengan kolagen, tetapi keterbatasan dana bisa dengan mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung kolagen.

Melansir dari beberapa portal kesehatan, berikut ini ada tiga makanan yang tinggi kolagen yang mudah ditemukan dan diolah.

Kacang-kacangan

Dalam bahan makanan ini mempunyai kandungan zinc yang memproduksi kolagen pada tubuh. Tidak hanya kolagen, kacang-kacangan juga memiliki kandungan vitamin E bermanfaat sebagai antioksidan untuk menjaga kulit tetap lembap dan sehat.

Kacang tanah, kacang hazelnut, kacang kenari, dan kacang almond sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi karena kolagen pada jenis kacang ini tinggi.

Namun, perlu diketahui kacang mengandung lemak serta kalori yang tinggi sehingga berisiko berat badan akan naik apabila dikonsumsi berlebihan.

Daging Ayam

Daging ayam selain sebagai protein hewani, ternyata ada kandungan asam amino yang berfungsi membentuk kolagen. Dilansir dari beberapa portal, bagian paha dan leher mempunyai banyak asam amino.

Tidak hanya asam amino, vitamin serta mineral tinggi juga ada pada daging ayam. Vitamin dan mineral ini ternyata baik untuk kesehatan otak serta sistem saraf.

Kaldu Tulang

Kaldu tulang ternyata memiliki kolagen yang tinggi. Di dalam kaldu tulang juga terdapat magnesium, glukosamin, kondroitin, fosfor, dan kalsium yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan tulang.

Cara membuat kaldu tulang cukup mudah, yakni merebus tulang sapi atau ayam selama kurang lebih 12 sampai dengan 48 jam. Jangan lupa tambahkan rempah-rempah serta potongan daging agar terasa lebih nikmat dan gurih.

Makanan-makanan yang sudah dijelaskan mengandung kolagen tinggi yang baik untuk kulit. Mudah ditemukan dan diolah kapan saja.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru