Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Intip Kekuatan Pemain Guinea Lawan Timnas Indonesia U-23: Ngeri Banget, Ada 7 Nama Main di Prancis

Olahraga, Lokacita: Kekalahan Indonesia dari Irak di Piala Asia U-23 (2/5) belum menutup pintu Olimpiade Paris 2024.

Garuda Muda masih bisa lolos ke ajang olahraga terbesar dunia itu jika mampu mengalahkan Guinea U-23 di babak play off.

Pertandingan Indonesia-Guinea U-23 akan digelar hari ini Kamis (5 September) di Clairefontaine, Prancis.

Guinea U-23 bukanlah tim yang bisa dianggap remeh. Mereka memiliki 13 pemain di Eropa, pemain tersebut meliputi Algassime Bah (Olympiakos), Selu Diallo (Deportivo Alaves) dan Mohamad Soumah (KAA Gent). Juga Madiou Keita (Auxerre B), Lassana Diakhaby (Valenciennes) dan Aguibou Camara (Atromitos Athens).

Seperti Indonesia, Guinea adalah tim debutan di Piala Afrika U-23. Namun tim polesan pelatih Kaba Diawara langsung terkejut.

Guinea sukses mengalahkan Ghana dan Kongo untuk lolos sebagai runner-up di Grup A. Kemudian juga mengalahkan Mesir di semifinal. Mesir hanya menang 1-0 di laga ini.

Timnas U-23 Indonesia diketahui kalah melawan Irak pada laga kemarin. Pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 dan perebutan tempat ketiga otomatis di Olimpiade.

“Tim kami tidak solid secara individu, tingkat performanya berbeda-beda,” kata pelatih Shin Tae-yong usai pertandingan.

“Namun hampir di setiap pertandingan, kecuali satu atau dua pemain, kami juga menempatkan pemain yang sama sebagai pemain inti. Jadi sulit untuk mempertahankan level kebugaran memulai dengan pemain yang sama. Jadi sulit untuk tetap fit,” lanjutnya.

Selain itu, Guinea juga masuk dalam 100 besar ranking FIFA per 4 April 2024, tepatnya di peringkat 76. Kemudian saat ini Indonesia masih berada di peringkat 134.

Dengan pertimbangan positif tersebut, Guinea sedikit lebih baik daripada Indonesia. Namun dengan kondisi tim Garuda U-23 yang saat ini menjadi yang terbaik, bukan tidak mungkin bisa mengalahkan wakil Afrika tersebut.

Pelatih U-23 Indonesia Shin Tae-yong kini akan fokus memulihkan kebugaran pemainnya dalam 2-3 hari kedepan sebelum menghadapi Guinea.

“Sehingga para pemain terlihat lelah dan tak tertahankan, saya rasa mereka akan fokus pada pemulihan dalam 2-3 hari ke depan. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk memanfaatkan peluang yang ada dan mengamankan tempat bagi tim ini di klasemen. Olimpiade,” tegas Shin.

Laga final Olimpiade Paris 2024 antara Guinea dan Indonesia akan digelar di tempat latihan timnas Prancis di lapangan INF Clairefontaine pada 9 Mei 2024.

Duel dua tim dari beda benua juga merupakan pertemuan pertama dalam sejarah, karena sebelumnya baik Indonesia maupun Guinea belum pernah bertanding dalam pertandingan sepak bola.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru