Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Akademi Sepakbola Garudayaksa Termegah di Indonesia Diresmikan Erick Thohir

Nasional, Lokacita: Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada calon presiden (Capres) Prabowo Subianto yang telah membuka Akademi Sepak Bola Garudayaksa di Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Erick dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mendampingi Prabowo yang terlihat tiba di Akademi Sepak Bola WIB pada Kamis pagi pukul 08.15.

Kompleks Akademi Sepak Bola Garudayaksa sendiri dibangun atas inisiatif Prabowo. Kawasan tersebut dibangun di atas lahan seluas 60 hektar.

Kawasan ini memiliki enam lapangan, satu stadion dalam ruangan dan asrama modern dengan segala fasilitasnya. Akademi ini merupakan wujud komitmen Prabowo terhadap pembinaan atlet sepak bola di usia muda.

Prabowo juga menjabat sebagai Ketua Pengurus dan berharap akademi sepak bola dapat mencetak dan mengembangkan potensi pemain sepak bola muda karena akademi ini juga terbuka untuk umum.

“Akademi Garudayaksa terbuka untuk umum. Pertama-tama, ada juga pilihan, kami mengadakan taman kanak-kanak, yang memungkinkan kami memilih area terbaik untuk kami latih di sini. Tapi tentu saja ruangan ini digunakan oleh tim-tim, kami juga terbuka untuk umum,” kata Prabowo saat membuka kompleks tersebut.

Prabowo mengungkapkan, para pemain terpilih nantinya akan mendapatkan beasiswa penuh untuk belajar di Garudayaksa dan berkesempatan belajar di Aspire Academy Qatar.

Terkait Akademi Garudayaksa, Prabowo menyatakan, lahan yang digunakan untuk membangun kompleks seluas sepuluh hektar itu tidak hanya dimiliki oleh sepak bola saja, namun kedepannya juga akan dibangun pemusatan latihan untuk beberapa cabang olahraga lainnya.

“Kami di sini juga mengatasnamakan sekolah-sekolah besar. Dari SD hingga Perguruan Tinggi, di sini juga terdapat pemusatan latihan, serta cabang olah raga lainnya,” jelas Prabowo.

Saat dikonfirmasi, Erick Thohir menilai Kompleks Akademi Garudayaksa merupakan salah satu yang paling banyak dikunjungi. kompleks sepak bola mewah di Indonesia.

“Seperti yang kita lihat hari ini, pembangunan Pusdiklat Garudayaksa yang saya yakini termewah di Indonesia dengan fasilitas yang luar biasa, memiliki tujuh tempat latihan yang menampung para atlet sport science. Hal ini masih jarang terjadi di Indonesia.” kata Erick Thohir.

Erick pun terus menyampaikan apresiasinya kepada Prabowo melalui cuitan di akun pribadinya.

“Kami ucapkan terima kasih Pak @prabowo atas kontribusinya dalam memajukan sepak bola Indonesia. Dengan fasilitas dan kompetisi pemuda yang lengkap, akademi sepak bola menjadi salah satu cara memajukan sepak bola Indonesia. Kita mempunyai mimpi yang sama untuk melihat sepak bola Indonesia bersaing di tingkat dunia. #GarudaMendunia,” tulis Erick dalam cuitannya.

Pembangunan kompleks Akademi Sepak Bola Garudayaksa menjadi bukti kepedulian Prabowo Subianto dalam mendukung pengembangan potensi atlet dan pemuda Indonesia.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru