Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Joko Widodo Akan Memberikan Pekerjaan Baru Kepada Bambang Susantono Usai mundur dari Kepala Otorita IKN

Nasional, Lokacita: Usai mundur dari pekerjaannya sebagai kepala otorita IKN, Bambang Susantono dikabarkan akan mendapatkan tugas baru dari Presiden Joko Widodo.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, bahwa Bambang akan diminta secara langsung dalam membantu Presiden Joko Widodo.

“Pak Presiden Jokowi akan memberikan tugas baru kepada pak Bambang Susantono, ia akan membantu tugas pak Jokowi dalam memperkuat kerja sama Internasional untuk percepatan pembangunan IKN”, ungkap Pratikno setelah melaksanakan konferensi pres, Senin (3/6). Jakarta Pusat.

Walaupun dikatakan demikian, Pratikno tidak menjelaskan secara rinci,tugas baru apa yang akan diberikan kepada Bambang, apakah bambang dapat jabatan baru atau tidak sama sekali.

Protikno hanya menjelaskan tentang pengunduran bambang susantono dari kepala otorita IKN, hal ini juga berbarengan dengan terbitnya keputusan presiden (keppres).

“Dalam surat keputusan presiden (keppres) yang telah terbit hari ini mengatakan, tentang pemberhentian Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN dan Wakil kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe. Dan berbarengan dengan ucapan terimakasih untuk pengabdiaan beliau”, ucap Pratikno dalam konferensi pers di istana negara.

Kekosongan dua pimpinan Otorita IKN, kini sudah di isi oleh pelaksana tugas (plt) dari Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Plt yang melanjutkan kekosongan itu ialah Basuki Hadimuljono Menteri PUPR dan didampingi oleh Raja Juli antoni Wakil Menteri ATR/BPR, yang secara resmi ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru