Selasa, Februari 27, 2024
spot_img

Kabar Gembira! Tiktok Shop Resmi Beroperasi Kembali, Simak Penjelasannya

Nasional, Lokacita: Kabar gembira untuk para penjual online, Tiktok Shop beroperasi setelah dihentikan secara paksa oleh pemerintah. PT GoTo, Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) secara resmi mengumumkan kemitraan dengan TikTok.

Hal ini bertujuan memperkuat pertumbuhan ekonomi secara digital dan pemberdayaan para pelaku UMKM nasional.

Melansir dari berbagai laman, Tokopedia akan berkolaborasi dengan TikTok Shop Indonesia. Kolaborasi yang dimaksudkan adalah fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dikelola oleh PT Tokopedia.

TikTok Shop dan Tokopedia

“TikTok akan memberikan investasi lebih dari US$1,5 miliar. Hal ini merupakan komitmen jangka panjang untuk mendukung kerja sama Tokopedia dengan TikTok Shop Indonesia,” ujar staf GoTo yang dilansir dari berbagai laman.

Melalui kesepakatan ini tentu saja TikTok Shop dan GoTo bisa memperluas pelaku UMKM Indonesia. Tidak hanya itu, target pasar yang luas serta layanan keuangan digital dari Gojek merupakan keuntungan saat TikTok Shop bekerja sama dengan Tokopedia.

Kemitraan ini diawali dengan masa uji coba mulai 12 Desember 2023 yang bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS). Tentu saja masa uji coba ini akan diawasi oleh para konsultasi dan pengawasan dari kementerian yang terkait.

“Kampenye Beli Lokal akan hadir di aplikasi Tokopedia dan TikTok. tentu pada aplikasi ini akan mempromosikan berbagai jenis merchant yang fokusnya produk asal Indonesia,” ungkap salah satu staf GoTo kembali.

Ke depannya, dua perusahaan ini mempunyai komitmen untuk memberikan manfaat lebih yang lebih luas. Manfaat ini akan dirasakan oleh para pelaku UMKM di Indonesia.

Para pelaku UMKM di Indonesia juga dapat memanfaatkan kedua platform e-commerce yang tentu saja menciptakan jutaan lapangan kerja baru kurang lebih lima tahun mendatang.

Dengan bergabungnya Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia menjadi satu, ternyata sembilan puluh persen merchant merupakan pelaku UMKM.

Perihal ini merupakan langkah dari GoTo juga untuk memperkuat posisi keuangan dan mempunyai harapan langkah ini akan membuahkan hasil pada kuartal pertama tahun 2024.

Tentu saja kesepakatan TikTok Shop Indonesia dengan Tokopedia merupakan langkah pasti Grup GoTo untuk memperkuat posisi keuangan serta strategi untuk memperluas cakupan pasar di Indonesia.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru