Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Kebakaran di DKI, 400 Rumah Dilalap Api dan 1000 Warga Mengungsi

NASIONAL, Lokacita: Lagi dan lagi kebakaran kembali memakan korban dan menimbulkan kerugian material, di jakarta Utara (Jakut) lebihtepatnya di Kapuk Muara, Pejaringan, telah terjadi kebakaran besar yang melahap banyak rumah sehingga banyak warga harus diungsikan.

Kebakaran tersebut berimbas pada terbakarnya kurang-lebih 400 rumah yang ditinggali yang mengakibatkan 1000 orang harus mengungsi akibat kejadian tersebut.

Pada unggahan video dari akun twitter DAMKAR DKI dengan id @humasjakfire menunjukan kepulan asap tebal berwarna hitam yang membumbung ke langit. Dari informasi yang ada diketahui bahwa kebakaran ini terjadi pada hari minggu (30/7) lebih tepatnya pada jam 09.00 waktu indonesia barat.

Dilansir dari detiknews, kebakaran yang terjadi di Kapuk Muara, Pejaringan, Jakarta Utara itu telah melahap sebanyak 400 rumah yang membuat 200 kk atau sekitar 1000 orang warga harus mengungsi.

Untuk sementara waktu para warga yang rumah tempat kediamannya telah terlahap api/terdampak dari kejadian ini telah diungsikan ke tenda darurat yang terletak di jalan kapuk utara nomor 2.

Michael Sitanggang Selaku Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan upaya pendistribusian kebutuhan hidup yaitu Air, Selimut, Alat Sholat, Alat Tidur, Family Kids, Kids Ware,Terpal, serta beberapa pics paket Sandang.

30 menit setelah menerima laporan kebakaran, Damkar DKI telah sampai dilokasi dan sampai sekarang telah mengerahkan 21 unit serta 120 personel. DAMKAR melakukan pemadaman api dengan menggunakan metode lokalisir pemadaman api.

Dikutip dari liputan6, pemadam kebakaran cukup kesulitan untuk menangani api di pemukiman padat penduduk ini dikarenakan banyak warga yang berusaha untuk menyelamatkan harta bendanya yang ada dalam rumah untuk diselamatkan.

Selain itu, faktor angin juga cukup menyulitkan petugas karena dengan adanya angin maka api akan semakin besar dan melahap lebih banyak rumah didaerah tersebut. pemadam juga cukup kesulitan dalam mencari sumber air yang cukup untuk memadamkan api.

Kendati demikian pada akhirnya setelah sekitar 30 menit petugas akhirnya dapat menemukan sumber air yang cukup untuk melkukan pemadaman api sehingga proses tersebut dapat berjalan lancar.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru