Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Kebakaran Kapal Ferry di Pelabuhan Merak, Semua Penumpang Selamat

NASIONAL, Lokacita: Kapal Ferry KMP Mutiara Berkah I mengalami kebakaran tatkala akan berlabuh di pelabuhan Merak, Banten.

Kapal yang mengangkut sekitar 155 penumpang ludes terbakar api, kejadian tersebut terjadi Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (6/9).

Menurut informasi yang bersumber dari antaranews, kapal tersebut terbakar tatkala akan berlayar dari pelabuhan indah kilat, Merak, Banten.

Kronologi kebakaran bermula tatkala terdapat percikan api dari salah satu truk yang bermuatan sepeda motor dan semain membesar dan menyebar ke sekelilingnya.

Kebakaran tersebut cukup sulit untuk dipadamkan, meskipun petugas pemadam kebakaran telah mengerahkan sebanyak 8 unit mobil kebakaran masih belum bisa diredakan.

Ada beberapa orang yang sempat mengabadikan momen tersebut, dari rekaman video yang beredar tampak asap hitam yang menggumpal di atas langit menandakan bahwa kebakaran tersebut cukup besar.

Dilansir dari kompas.com, Kapal ferry tersebut terbakar pada pagi sekitar pukul 10.50 Wib tadi. Dan sampai berita tersebut dimuat pada pukul 15:58 WIB kebakaran tersebut masih belum bisa dipadamkan.

Meskipun kebakaran tergolong sulit, tindakan sigap yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait higga saat tidak tercatat ada korban dari kebakaran tersebut.

Menurut sumber yang sama Komandan Pangkalan Angkatan Laut Banten Dedi Komarudin mengungkapkan bahwa yang diprioritaskan adalah pemadaman kapal feri setra evakuasi penumpang yang telah dimulai sejak jam 11.00 pagi tadi.

Mengutip dari detik.com, Banten Heru Amir selaku Ops Kantor SAR mengungkapkan bahwa kapal Ferry Mutiara Berkah I direncanakan akan berlayar menuju Pelabuhan Panjang, Lampung.

Kapal Ferry yang diketahui merupakan KMP Mutiara Berkah I adalah kapal yang beroperasi secara reguler menghubungkan Pelabuhan Indah Kiat, Merak, dengan Pelabuhan Panjang, Lampung.

Kapal ini telah menjadi pilihan utama bagi banyak penumpang yang ingin menyeberang antar-pulau.

Pelabuhan Merak merupakan fasilitas penyeberangan yang terletak di Pulomerak, Kota Cilegon, Banten.

Pelabuhan ini menghubungkan pulau Jawa dengan pulau Sumatra, yang dipisahkan oleh Selat Sunda atau Gunung Krakatau.

Setiap hari, Pelabuhan Merak melayani ratusan perjalanan feri untuk mengangkut penumpang dan kendaraan antara pulau Sumatra dan Pelabuhan Bakauheni di Lampung.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru