Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Undang Tim Paslon, KPU Akan Evaluasi Debat Perdana Capres Hari Ini

Nasional, Lokacita: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy’ari mengatakan akan mengumpulkan tim pemenangan dari masing-masing capres, Rabu (14/12).

Agenda pertemuan tersebut akan membahas evaluasi terkait jalannya debat pertama capres yang diadakan KPU pada Selasa (12/12) lalu.

Dilansir dari Antara, rencana tersebut diungkapkan Hasyim pada saat pemantauan logistik Pemilu 2024 di Denpasar, Rabu (13/12) malam.

“Rencananya, besok kami akan mengundang tim dari setiap paslon untuk mengevaluasi debat perdan, (lokasi) di mananya besok ya,” kata Hasyim Kamis (14/12).

Lebih lanjut, dirinya sudah mengetahui terkait banyaknya pertanyaan serta komentar yang berkembang akhir-akhir ini usai debat dilaksanakan.

Namun, Hasyim masih belum bisa memberikan komentar apapun sebelum dilaksanakannya evaluasi yang melibatkan tim pasangan calon itu.

Salah satu isu yang ramai diperbincangkan adalah terkait cawapres nomor urut 02 yang dinilai memprovokasi para pendukung pada debat yang juga disiarkan di kanal youtube KPU RI itu.

Pada acara debat yang digelar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada (12/12) itu, Gibran sempat berdiri membakar semangat para pendukunnya.

Hal tersebut kemudian ditanggapi oleh beberapa pihak sebagai tindakan yang provokatif.

Menurut Kompas, menanggapi hal tersebut komandan tim Fanta TKN Prabowo-Gibran, Arief Rosyid mengatakan tindakan cawapres 02 merupakan antusiasme dan apresiasi pada Prabowo.

Selain itu, opini juga bermunculan mulai dari format debat, batas waktu. Dan konsekuensi dari konsep debat yang terbuka membuat forum gaduh dengan sorakan pendukung.

Hasyim juga mencoba meluruskan terkait debat antar capres yang diharuskan berdiri tanpa adanya meja atau benda lain disekitarnya.

Menurutnya tidak ada alasan khusus terkait hal itu karena poin pentingnya dalam agenda ini adalah adu gagasan setiap paslon.

“Yang terpenting debatnya kan. Menurut saya begitu saja (sudah cukup). Nyatanya tidak ada masalah, mereka bertiga senang, tahan berdiri lama. Untuk meyakinkan masyarakat bahwa (yang akan menjadi) presiden kita kuat dan sehat semua” ungkap dia.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru