Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

Viral! Ini Beberapa Hal Berbeda di Debat Cawapres 2023 

Nasional, Lokacita: Viral banget beberapa hal yang berbeda di debat cawapres 2023 (calon wakil presiden) yang diselenggarakan pada 22 Desember 2023 kemarin. Masyarakat Indonesia saat ini sedang mencari tahu kandidat capres dan cawapres yang cocok untuk dipilih 2024.

Sebelumnya, masyarakat Indonesia sudah menyaksikan perdebatan yang cukup seru dari para capres. Dan pada kali ini telah berlangsung debat cawapres.

Pada debat cawapres kali ini dipandu dua moderator, yakni Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa dengan sebelas orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.

Tema debat cawapres kali ini juga sudah diberitahukan, yakni Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Pada debat cawapres terdapat enam segmen, pada segmen pertama para cawapres penyampaian visi-misi dan program. Dilanjutkan segmen dua sampai dengan segmen lima pendalaman visi-misi, dan program kerja. Pada segmen ini para moderator mengajukan berbagai pertanyaan. Kemudian, para peserta debat lain akan saling menanggapi.

Segmen terakhir ditutup dengan para cawapres memberikan pernyataan penutup. Namun, melansir dari berbagai laman ada perbedaan debat capres dengan debat cawapres.

Lokasi Debat yang Berbeda

Lokasi debat capres dan debat cawapres ternyata berbeda tempat. Jika sebelumnya debat capres terselenggara di Kantor KPU RI, debat cawapres ternyata diselenggarakan di luar KPU, yakni di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Terdapat Podium

Ternyata untuk debat cawapres ini disiapkan podium saat malam nanti. Hal ini sudah disiapkan oleh KPU RI. Melansir dari berbagai laman, podium akan ada mulai dari debat kedua sampai dengan debat terakhir.

“Jadi mulai debat kedua sampai terakhir masing-masing pasangan mengusulkan supaya disiapkan podium sederhana begitu,” ujar Ketua KPU, Hasyim Asy’ari yang dilansir dari berbagai laman.

Hasyim Asy’ari mengatakan kembali bahwa podium akan terus disiapkan untuk seluruh kandidat mulai dari debat pertama sampai dengan debat terakhir.

“Untuk cawapres maupun capres pada debat selanjutnya saat melakukan kampanye melalui acara debat ini menggunakan podium. Kalau kemarin kan sama sekali tidak ada podiumnya, nanti akan pakai podium. Hal ini sudah sesuai kesepakatan dan evaluasi bersama,” ujar Hasyim Asy’ari kembali.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru