Rabu, Februari 21, 2024
spot_img

Hindari! Dua Makanan ini Berbahaya jika Dikonsumsi Malam Hari, Simak Penjelasannya

Ragam, Lokacita: Hindari dua makanan ini berbahaya dikonsumsi saat malam hari karena tidak bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Rasa lapar pernah menghampiri saat menjelang tidur.

Hal ini tentu saja menggoda untuk makan sebelum tidur dan berharap akan tidur dengan nyenyak. Melansir dari laman kesehatan, ketika seseorang mengonsumsi makanan sebelum tidur tidak membuat tidur terlelap, tetapi menganggu kualitas tidur.

Mengonsumsi makanan sebelum tidur dapat menaikkan berat badan dengan mudah dan membuat seseorang terjaga sepanjang malam.

Kerugian saat mengonsumsi makanan malam hari ternyata mempunyai pengaruh terhadap produktivitas seseorang esok hari.

Orang-orang yang mengonsumsi makanan sebelum tidur atau pada malam hari, menurut para peneliti akan sulit bekerja untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Masih melansir dari laman kesehatan yang sama, ada dua makanan yang berbahaya untuk dikonsumsi malam hari.

Makanan yang Digoreng serta Berlemak

Saat mengonsumsi makanan yang goreng-gorengan serta berlemak saat malam hari membuat sistem pencernaan akan terus bekerja. Para peneliti mengatakan bahwa sistem pencernaan pada malam hari harus beristirahat.

Apabila saat malam hari mengonsumsi makanan, sistem pencernaan terus bekerja dan menganggu tidur.

Apabila masih terasa lapar saat malam hari, lebih baik mengonsumsi biji-bijian, buah-buahan, dan kacang-kacangan. Sebaiknya menghindari makanan yang berlemak serta aneka gorengan apabila ingin makan saat malam hari.

Makanan yang Pedas

Makanan yang pedas memang nikmat saat dikonsumsi malam hari karena cuaca yang dingin. Namun, makanan yang pedas apabila di makan di malam hari ternyata menganggu sistem pencernaan.

Sistem pencernaan akan terganggu saat mengonsumsi makanan pedas saat malam hari. Tidak hanya itu, makanan pedas juga mempunyai kandungan capsaicin dan fitokimia yang dapat menganggu tidur.

Menurut para peneliti, mengonsumsi makanan yang mengandung 2.5 miligram capsaicin maka akan mengembalikan keseimbangan energi yang ada pada tubuh.

Oleh karena itu, saat seseorang mengonsumsi makanan pedas pada malam hari, secara tidak langsung akan membuat energi pada tubuh kembali dan terjaga. Hal ini tentu tidak baik untuk kesehatan karena tubuh terjaga di malam

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru