Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Tak Banyak Orang Tahu, Ini 5 Manfaat Santan Untuk Kecantikan Kulit Wajah!

Ragam, Lokacita: Salah satu manfaat santan adalah menjadi bahan masakan yang lezat dan gurih, meskipun berbahaya jika dikonsumsi berlebihan. Namun, santan juga memiliki banyak manfaat, termasuk untuk wajah. Banyak produk skincare sekarang menggunakan santan sebagai bahan alami dalam produk kecantikan mereka.

Dengan bahan alami Anda bisa melakukan perawatan kulit sendiri di rumah. Dibawah ini merupakan beberapa manfaat santan bagi Kesehatan kulit wajah.

5 Manfaat Santan Bagi Kulit Wajah

Santan memang seringkali menjadi bahan masakan di beberapa masakan tertentu. Namun, ternyata manfaat lainnya bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Berikut dibawah ini merupakan beberapa manfaat santan bagi Kesehatan kulit wajah, yaitu sebagai berikut :

1. Membuat Kulit Sehat Dan Kenyal

Manfaat untuk wajah pertama antara lain membuat kulit sehat dan kenyal. Meskipun santan sering dianggap buruk, ternyata mengandung vitamin C yang bermanfaat bagi kulit. Vitamin C dalam santan meningkatkan elastisitas kulit dan memperlambat proses penuaan. Selain berfungsi sebagai pelembap alami, santan juga membantu mengembalikan kekenyalan dan elastisitas kulit.

2. Membuat Kulit Wajah Menjadi Lembab

Selain itu, santan juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Hal tersebut dikarenakan kandungan asam lemak baiknya yang membantu mengatasi kulit kering, iritasi, dan melawan bakteri pada kulit wajah.

3. Membersihkan Kotoran Pada Pori – Pori

Manfaat santan untuk wajah berikutnya adalah membersihkan pori-pori dari kotoran penyebab komedo. Rutin melakukan scrub dengan santan 1-2 kali seminggu efektif membersihkan pori-pori dan mengelupas kulit mati.

4. Sebagai Make Up Remover
Produk make up remover ternyata bisa diperoleh dari bahan alami seperti santan. Kombinasi unik santan dan minyak kelapa dapat digunakan untuk membersihkan makeup. Campurkan minyak kelapa dan santan menggunakan komposisi 1:2.

Lalu, aplikasikan campuran ini pada kapas untuk membersihkan makeup Anda sebelum mencuci wajah. Selain membersihkan secara menyeluruh, campuran ini juga alami dan dapat mengurangi risiko alergi atau iritasi.

5. Mencerahkan Kulit Wajah

Untuk mencerahkan kulit bisa menggunakan masker dari santan. Jadi, manfaat santan yang dibuat menjadi masker sangatlah efektif apalagi jika dikombinasikan dengan kunyit. Masker tersebut dapat dibuat dengan campuran 2 sdm santan dan 1/2 sdt bubuk kunyit.

Itulah dia beberapa manfaat yang perlu Anda tahu bagi kecantikan kulit wajah. Jadi, tidak hanya sebagai bahan masakan santan bisa digunakan untuk merawat kecantikan.

EditorHilmi

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru