Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Tiga Gejala Mental Tidak Sehat Saat Bekerja, Salah Satunya Susah Tidur

Ragam, Lokacita: Tiga gejala mental tidak sehat saat bekerja ini wajib diketahui karena mental yang tidak sehat akan memengaruhi kinerja seseorang.

Para pekerja pasti mempunyai tekanan serta tuntunan harus sesuai target dalam bekerja. Namun, banyak dari pekerja mengabaikan kesehatan mental mereka.

Padahal dengan mental yang sehat produktivitas kerja seseorang akan lebih maksimal dan sesuai target.

Melansir dari berbagai laman kesehatan ada tiga gejala mental tidak sehat saat bekerja yang harus diketahui dan dihindari.

Perasaan Kesepian Ketika Bekerja

Ketika mendapatkan tuntutan kerja tinggi tentu saja seseorang mengorbankan banyak waktu. Para pekerja akan lebih memilih untuk bekerja dan mengorbankan waktu bersosialisasi di lingkungan rumah, dalam hal ini teman serta keluarga.

Perasaan kesepian karena tuntutan kerja yang tinggi tentu mempengaruhi kesehatan mental seseorang, salah satunya memicu depresi.

Merasa Tidak Puas dan Putus Asa

Saat seseorang mengalami tekanan pekerjaan yang tinggi, ada masa merasa tidak puas dengan hasil yang dikerjakan dan sudah putus asa dengan kondisi yang sedang terjadi.

Hal ini merupakan gejala dari mental yang tidak sehat karena seseorang merasa tidak mempunyai pengendalian diri untuk menyelesaikan kondisi yang sedang terjadi.

Mengalami Gangguan Tidur

Bekerja dengan overtime dapat mengganggu pola tidur seseorang. Pola tidur terganggu atau jam tidur berkurang dapat menurunkan kinerja saat bekerja.

Tidak hanya itu, para pekerja yang overtime saat bekerja bahkan dapat mengalami gejala mimpi buruk, sulit tidur, dan insomnia.

Apabila hal ini terjadi terus-menerus tidak hanya berdampak pada produktivitas saat
bekerja, tetapi dapat merusak fisik sampai dengan psikis.

Oleh karena itu, sebagai seorang pekerja lebih peka terhadap gejala-gejala mental yang tidak sehat saat bekerja.

Baca Juga: Jadwal Kontingen Indonesia AFC Cup 2023 Matchday 4

Mental yang tidak sehat tidak boleh diabaikan oleh semua pekerja termasuk perusahaan. Selain menurunkan kinerja dan produktivitas saat bekerja, mental yang tidak sehat juga dapat merusak fisik perlahan-lahan.

Rasa cemas berlebih, merasa putus asa, gangguan tidur atau susah tidur merupakan gejala seseorang mengalami mental yang tidak sehat.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait

Cara Merawat dan Menjaga Daerah Kewanitaan

Beragam Jus Buah Untuk Menjaga Kesehatan

Wajib Tau! Ini Tanda-tanda Penyakit Katarak

- Advertisment -spot_img

Terbaru