Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Pengumuman PPPK Guru 2023 Belum Ada, Simak Penjelasannya!

Nasional, Lokacita: Pengumuman PPPK Guru 2023 belum ada membuat para peserta PPPK Guru 2023 merasa digantung pemerintah. Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sudah menetapkan pengumuman hasil seleksi PPPK mulai tanggal 6 sampai dengan 15 Desember 2023.

Hal ini sudah resmi diinformasikan pada Surat Edaran Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023 yang berisikan jadwal jadwal pengumuman hasil kelulusan PPPK 2023.

Banyak instansi yang sudah mengumumkan hasil tes PPPK. Untuk peserta yang sudah lulus wajib untuk melakukan pengisian Daftar Riwayat Hidup Nomor Induk (DRH NI) PPPK mulai 16 Desember 2023.

Pengumuman hasil tes PPPK merupakan tahapan terakhir dari rekrutmen PPPK 2023 bersama dengan rekrutmen Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada September lalu.

Melansir dari berbagai laman, Suherman, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN mengatakan bahwa saat ini belum secara resmi menerima afirmasi serdik (sertifikat pendidik) serta nilai SKKT (seleksi kompetensi teknis tambahan) dari Kemendikbudristek (Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi).

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN mengatakan kembali bahwa sudah meminta kepada Kemendikbudristek segera menyerahkan laporan hasil seleksi.

“Untuk guru honorer, kami berharap dan memohon untuk menunggu saja. BKN tidak bisa berbuat banyak, walaupun demikian, BKN intens meminta hasilnya kepada Kemendikbudristek,” kata Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN kembali.

Beberapa peserta seleksi PPPK 2023 juga seringkali mengalami kebingungan untuk mencari tahu pengumuman kelulusan.

Link dan Cara Melihat Pengumuman PPPK Guru 2023

Berikut ini link serta cara untuk mengecek dan pengumuman kelulusan PPPK Guru 2023 secara resmi.

Pertama, para peserta seleksi PPPK untuk membuka dan mengakses laman sscasn.bkn.go.id. Kedua, setelah mengakses laman, memilih menu masuk atau login pada pojok kanan atas.

Ketiga, para peserta seleksi PPPK wajib untuk memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta password, kemudian klik masuk.

Apabila laman sscasn.bkn.go.id sulit untuk dibuka, para peserta seleksi PPPK dapat melihat hasil pengumuman kelulusan melalui laman instansi masing-masing.

Semoga pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2023 segera diumumkan oleh pihak BKN ataupun instansi masing-masing. Hal ini sangat dinanti para peserta seleksi PPPK 2023.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru