Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Poco X6 5G: Menyelami Era Baru dengan Snapdragon 7s Gen 2

Ragam, Lokacita: Poco X6 5G telah menggebrak pasar global sebagai ponsel pintar unggulan yang menampilkan chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 7s Gen 2. Diluncurkan sebagai alternatif bagi produsen seperti Poco, chipset ini membawa sejumlah fitur inovatif.

Performa Terdepan dengan Snapdragon 7s Gen 2

Snapdragon 7s Gen 2 menonjolkan performa kencangnya, didukung oleh fabrikasi 4 nm yang memberikan efisiensi daya optimal. Dengan CPU Kyro octa-core berkecepatan hingga 2,4 GHz, chipset ini menawarkan kinerja dinamis dan mulus.

Diperkuat oleh Hexagon NPU generasi terbaru, ponsel yang menggunakan Snapdragon 7s Gen 2 siap menerima perintah dengan cerdas. Qualcomm AI Engine yang dioptimalkan mempercepat navigasi, pemanfaatan fitur kesehatan, musik, dan aplikasi lainnya melalui Qualcomm Sensing Hub.

Snapdragon 7s Gen 2 memberikan pengalaman gaming mulus dengan GPU Adreno dan fitur Snapdragon Elite Gaming. Layar FHD+ 144 Hz dan Qualcomm Game Color Plus meningkatkan visual, sedangkan Game Quick Touch mengurangi latensi hingga tingkat milidetik.

Aspek Lain

Dukungan Triple 12-bit ISP dari Qualcomm Spectra ISP membuat sektor fotografi dan videografi semakin memukau. AI De-Noising (AIDE) memberikan hasil gambar yang lebih jernih, sementara perekaman 4K HDR menciptakan video yang realistis dengan warna yang mendalam.

Teknologi Qualcomm Sound Suite menawarkan kualitas suara lossless, ditambah dengan aptX untuk pengalaman audio Bluetooth yang lebih baik. Qualcomm Quick Charge 4+ memungkinkan pengisian cepat, dari 0 hingga 50 persen dalam waktu hanya 5 menit.

Dengan Snapdragon X62 5G Modem-RF System, Poco X6 5G menjamin konektivitas 5G global dan Wi-Fi 6E. Dukungan Bluetooth 5.2, Qualcomm FastConnect 6700, dan Qualcomm Location Suite memastikan koneksi yang stabil dan akurat.

Harga Rilis di Indonesia

Meskipun belum diumumkan secara resmi untuk pasar Indonesia, kehadiran Poco X6 5G semakin terasa dengan sertifikasi TKDN.

Harga yang diperkirakan, mengacu pada peluncuran di India, menunjukkan tiga varian dengan harga terjangkau, memperkuat posisi Poco di segmen yang kompetitif.

Menurut Liputan 6, ketika diluncurkan di India, Poco menghadirkan tiga varian Poco X6, masing-masing dengan konfigurasi RAM 8GB/256GB, RAM 12GB/ROM 256GB, dan RAM 12GB/ROM 512GB.

Harga terendah untuk Poco X6 di India adalah 21.999 rupee atau sekitar Rp 4,1 juta, sementara varian tertinggi dihargai sebesar 24.999 rupee atau sekitar Rp 4,7 juta.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru