Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Sering Mengalami Stres, Yuk Coba Dua Aktivitas Ini untuk Hilangkan Stres

Ragam, Lokacita: Sering mengalami stres, coba dua aktivitas ini untuk menghilangkan stres yang sedang dialami. Saat ini, banyak orang yang mudah mengalami stres.

Stres bisa terjadi karena tekanan yang terjadi saat beraktivitas, seperti pekerjaan yang menumpuk dan banyaknya tagihan yang harus dibayar.

Semua hal tersebut menyebabkan seseorang mengalami stres. Namun, stres ternyata dapat menghilang saat melakukan suatu aktivitas yang menyenangkan. Melansir dari berbagai laman kesehatan, ada dua aktivitas yang cocok untuk menghilangkan stres.

Berjalan Kaki Setiap Hari

Ketika seseorang mengalami stres, melakukan sesuatu olahraga ringan dapat menjadi solusi. Menurut para peneliti, ketika seseorang melakukan aktivitas berjalan kaki setiap hari ternyata dapat menurunkan tingkat stres.

Berjalan kaki bukan hanya sekadar aktivitas olahraga ringan. Namun, berjalan kaki salah satu bentuk terapi sederhana saat seseorang mengalami stres.

Berjalan kaki dapat meredakan stres serta meningkatkan kesehatan mental seseorang. Ketika seseorang mulai melakukan aktivitas berjalan kaki, ternyata selama proses beraktivitas secara langsung menenangkan pikiran, dan mengurangi kecemasan.

Hal ini karena selama berjalan kaki, seseorang akan merasakan fokus fisik pada pernapasan dan perasaan tenang yang menciptakan momen meditasi alami.

Bersepeda

Ketika stres melanda, aktivitas lainnya yang dapat dilakukan adalah bersepeda. Bersepeda bukan hanya sekadar olahraga fisik. Namun, merupakan salah satu cara terapi yang menyenangkan.

Ketika seseorang bersepeda tidak hanya fisik yang dilatih, tetapi saat bersepeda dapat menjelajahi alam terbuka.

Hal ini karena hormon endorfin dilepaskan dan memberikan perasaan bahagia serta rileks. Perasaan ini dapat membuat stres seseorang akan menghilang perlahan-lahan.

Apabila dilakukan secara rutin, aktivitas bersepeda ini tidak hanya bermanfaat untuk mengurangi stres, tetapi dapat meningkatkan kebugaran fisik seseorang.

Oleh karena itu, dua aktivitas seperti, berjalan kaki dan bersepeda dapat dijadikan alternatif aktivitas saat mengalami stres. Stres karena tekanan hidup ataupun aktivitas yang terlalu berat serta padat memang tidak dapat dihindari.

Namun, stres dapat dicegah dengan aktivitas ringan yang dapat dilakukan setiap hari ataupun di hari libur bekerja.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait

Cara Merawat dan Menjaga Daerah Kewanitaan

Beragam Jus Buah Untuk Menjaga Kesehatan

Wajib Tau! Ini Tanda-tanda Penyakit Katarak

- Advertisment -spot_img

Terbaru